PendidikanTerkiniTNI - Polri

Sukses! SMAN 1 Depok Bersama Korps Marinir AL Gelar Vaksinasi Kedua

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Untuk kedua kalinya SMA Negeri 1 Depok bersama Korps Marinir Angkatan Laut (AL) Jakarta menggelar kegiatan Vaksinasi Tahap Kedua jenis Sinovac yang berlangsung sejak pukul 7.30-14.00.Wib di SMA Negeri 1 Depok, Kamis (07/10/2021).

Kolonel Laut Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir dr. Sujoko Purnomo Spesialis Bedah mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan vaksinasi yang kedua, yang mana vaksinasi pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu. Dan sudah menjadi kewajiban kita juga untuk menyelesaikan vaksinasi kedua.

“Kami dari Dinas Kesehatan Korps Marinir melaksanakan serbuan vaksinasi di mana-mana. Baru pulang dari Suralaya, kemarin kami juga survei lokasi di Pelabuhan Ratu dan Pangandaran, hari ini di SMA Negeri 1 Depok dan besok kami ke Bangka Belitung. Pada prinsipnya kita dari Angkatan Laut akan selalu mendukung program pemerintah untuk mencapai target 70 persen,” kata dr. Sujoko Purnomo didampingi Kepala SMAN 1 Depok Usep Kasman, Ketua Komite Tito Latif Indra dan mantan Wakil Wali Kota Depok, H. Pradi Supriatna.

Kepala SMAN 1 Depok Usep Kasman, mengucapkan syukur Alhamdulillah karena pelaksanaan vaksinasi kedua yang bekerjasama dengan semuja pihak berjalan dengan tertib. Kegiatan vaksinasi pertama dan kedua semuanya disuport oleh Korps Marinir Angkatan Laut, pihak sekolah hanya menyiapkan tempat saja. Dirinya juga berharap semoga program pemerintah yang menyatakan 70 persen sudah tervaksin dapat tercapai.

“Ya Alhamdulillah, siswa-siswi SMAN 1 Depok semuanya telah mengikuti vaksinasi yang kedua, Meskipun sudah divaksin dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kehati-hatian perlu ditingkatkan. Mudah-mudahan kalau sudah divaksin kekebalan tubuhnya lebih sehingga tidak mudah tertular aman untuk mengikuti PTM. Semoga pula pandemi segera berakhir, amin,” kata Usep Kasman.

Sedangkan Ketua Komite SMA Negeri 1 Depok, Tito Latif Indra mengatakan pada vaksinasi tahap pertama tercatat 656 orang yang tervaksin, sedangkan pada vaksinasi kedua hingga pelaksanaan berakhir tercatat hanya 745 orang yang mengikuti vaksinasi.

“Di Depok ini tengah gencarnya pelaksanaan vaksinasi pertama maupun kedua, sehingga masyarakat Depok yang telah mengikuti vaksinasi pertama jenis Sinovac, pada saat vansinasi kedua bisa langsung mendaftar kesekolah dan melakukan suntik vaksin kedua karena dosisnya sama, Sinovac. Jadi pada vaksinasi kedua ada penambahan peserta sebanyak 89 orang,” jelas Tito yang juga mengucapkan terima kasih pada Korps Marinir AL yang pada tanggal 5 Oktober kemarin genap berusia 76 tahun.

Sementara Mantan Wakil Wali Kota Depok, H. Pradi Supriatna memberikan apresiasi atas kerjasama SMA Negeri 1 Depok bersama Korps Marinir Angkatan Laut (AL) Jakarta melaksanakan kegiatan Vaksinasi dari mulai tahap pertama dan kedua.

“Salut dan saya apresiasi atas kerjasama SMA Negeri 1 Depok dan Korps Marinir Angkatan Laut (AL) Jakarta pelaksanaan vaksinasi di Kota Depok. InsyaAllah target 70 persen pemerintah tercapai,” ucap H. Pradi.

H. Pradi juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, semoga TNI tetap berjaya dan dihati masyarakat Indonesia. “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” tutupnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close