Da'wahRagamTerkini

Tahun Politik Umat Islam Harus Hidup Rukun

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Penceramah Noor Albar mengingatkan Umat Islam, di tahun politik sekarang ini jangan mengedepankan perbedaan, tetapi lebih mengedepankan persamaan sebagai anak bangsa serta tidak boleh saling menghina dan mencaci maki. Juga jangan mencederai persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan dalam tausyiahnya pada Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nurul Hikmah di RT 05/10 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (01/12/2018).

Acara maulid tersebut dihadiri Lurah Sukmajaya Achmad Munandar, Ketua LPM Anwar Yudiono, Ketua RW 10 Edi Suhandi, Ketua DKM Nurul Hikma Haji Asmat, Ketua RT 05 Muhammad Ismail.

“Harus berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik sesuai menurut Allah SWT. Allah jauhkan dari malapetaka, kita ingin selalu hidup rukun dan saling berpelukan serta bergandengan tangan,” tandasnya.

Umat Islam, sambungnya, harus tunujukkan akhlak yang bagus seperti akhlah Baginda Nabi Muhammad SAW. Hidup rukun penuh cinta kasih terhadap sesama.

Hal yang sama juga disampaikan Achmad Munandar pada sambutannya sebelum tausyiah. Mengingat warganya untuk menjaga kondusifnya lingkungan, terlebih di tahun politik menjelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Sekaligus mensosialisasikan Pemilu kepada warga,” pungkas Achmad Munandar.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close