PeristiwaTerkini

Terlalu! Pencuri Kotak Amal Masjid Disaat Wali Kota Depok Tengah Ngaji Bersama Warga

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Terlalu aksi pencurian kotak amal di dalam masjid lingkungan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usmatun Hasanah Jalan Raya Arridho yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari kediaman pribadi Wali Kota Depok, Mohammad Idris bikin resah warga RT 01/04 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

“Sangat terlalu dan tidak terpuji aksi membongkar atau mencongkel kotak sumbangan Masjid yang berasal dari para warga atau jamaah yang menyumbang uang walaupun nilainya tidak seberapa,” kata Ketua Masjid SDIT Uswatun Hasanah, H. Abdul Rosid, saat menunjukan lokasi pelaku melaksanakan pencurian uang dalam kotak amal Masjid tersebut, Kamis (07/10/2021) malam.

Kejadian pencurian uang yang tersimpan dalam kotak amal di dalam Masjid SDIT Uswatun Hasanah di Jl. Arridho No.166 diduga terjadi sekitar pukul 19:30 usai masyarakat dan lainnya melaksanakan salat Isya yang kondisi Masjid dalam keadaan sepi. Pelaku diduga masuk melalui pintu jendela sebelah timur karena kunci pintu masuk utama semua terkunci kemudian secara mengendap endap mencongkel kotak amal yang tergantung dalam dinding dekat pintu utama sebelah barat.

Suasana sekitar pukul 19:30 Wib sangat sepi dan menurut anak-anak yang tengah bermain di luar lingkungan lapangan SDIT sepi, ujarnya hanya ada satu atau dua orang yang melaksanakan salat Isya.

“Kami dan pengurus lain bahkan termasuk Wali Kota Depok Mohammad Idris tengah melakukan pengajian di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari lokasi Masjid,” ujarnya.

Menurut H. Abdul Somad, dirinya bersama warga sekitar lingkungan termasuk Wali Kota Depok Mohammad Idris usai melalukan pengajian bersama di salah satu rumah di lingkungan RW 04, Kelurahan Jatimulya, Cilodong.

“Usai acara pengajian saya langsung melihat kondisi Masjid yang hanya berjarak 15 meter rumah pribadinya dan kaget ternyata kotak amal yang diduga hanya berisi berapa ratus ribu rupiah sudah rusak dicongkel bagian samping terbuat dari seng,” terang Abdul Somad yang Juga Ketua DKM di wilayah Kelurahan Jatimulya yang langsung menyebarkan informasi ke pengeras suara Masjid tersebut.

“Ini sudah tiga kalinya kotak amal Masjid di SDIT Uswatun Hasanah yang di Jl. Raya Arridho no 166, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong dibobol pencuri,” imbuhnya yang menambahkan dengan kejadian ke tiga ini dirinya merasa, apa ada yang salah atau menjahatkan orang dalam kehidupan sehari hari. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close