RagamTerkiniTNI - Polri

Ternyata Balado Jengkol Menu Favorit Satgas TMMD Ke-106

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Menu balado jengkol rupanya menjadi menu favorit bagi Satgas TMMD ke-106 Kodim 0508/Depok. Terbukti balado jengkol olahan Denok Karlina Wijaya, warga RT 03/10, Kelurahan Sukamaju Baru disantapnya tanpa sisa. Karlina mengaku senang bisa membantu memasak untuk prajurit TNI Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Dalam menyajikan menu makanan tersebut, Karlina sengaja menyajikan menu Balado jengkol yang menjadi menu favorit Satgas TMMD ke-106 Kodim Depok.

“Menu hari ini disiapkan balado jengkol, pete rebus, teri lado, ayam goreng, tempe, lalap, sayur lodeh, dan peyek udang. Sedangkan menu sarapan pagi teh manis, kopi, ketan, pisang rebus, kacang rebus, ubi goreng, dan pisang kukus,” ujar Karlina, Selasa (08/10/2019).

Dia mengaku tidak merasa bingung untuk menyajikan menu sehari-hari karena dirinya sudah terbiasa memasak untuk berbagai kegiatan di lingkungannya.”saya tidak bingung untuk menu sehari-hari, karena sudah terbiasa juga,” tuturnya.

Karlina menambahkan dirinya bersyukur karena TNI mau memperbaiki Jalan di lingkungannya yang sangat dibutuhkan masyarakat.”Semoga TNI lebih manunggal lagi dengan rakyat dan bisa bekerjasama dengan rakyat dalam membangun wilayah,” tandas Karlina.

Sementara itu, Pasiter Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim selaku Penanggung Jawab pekerjaan fisik TMMD ke-16 mengakui bahwa masakan ibu-ibu warga RT03/10 rasanya enak dan menunya sangat bervariasi, termasuk makanan favorit yaitu jengkol.”Mantab, ibu tau aja kalau jengkol makanan favorit kita,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close