PolitikTerkini

Tim BKO DPD PKS Depok Siapkan Mobil Ambulan dan Petugas Lengkap Dengan APD

DEBAR.COM.-DEPOK- Ketua DPD PKS Kota Depok Moh. Hafid Nasir mengatakan saat ini Tim Kepanduan DPD PKS Kota Depok sudah mempersiapkan diri membantu Pemerintah Kota Depok dan Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19, terutama dalam pendampingan pasien dengan Mobil Ambulance dan Tim Pengantar yang sudah dilengkapi APD lengkap.

”Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan pengantar jenazah pasien Covid-19 dari Rumah Sakit ke tempat pemakaman atau TPU maka Tim BKO DPD PKS siap membantu dengan ambulance jenazah dan petugas yang dilengkapi APD,” kata Hafidz, Rabu (15/04/2020).

Dikatakan Hafid, DPD PKS Kota Depok sejak pertengahan Maret yang lalu sudah membentuk Satgas Mitigasi Bencana Wabah Covid-19 yang awalnya dikhususkan untuk seluruh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera.

“Namun dalam perjalanannya kami memandang perlu membantu Pemerintah dan warga masyarakat Kota Depok secara umum dalam upaya bersama mencegah penyebaran Virus Corona yang sudah mengakibatkan beberapa warga Kota Depok meninggal,” ujarnya.

Hafid memaparkan, satgas Covid-19 DPD PKS Kota Depok ini sudah melaksanakan 5 agenda aksi nya yaitu edukasi, promosi, advokasi, bantuan logistik APD, solidaritas sosial ekonomi dan penggalangan dana.

“Kepengurusan Satgas ini terdiri dari bidang-bidang di DPD PKS Kota Depok diantaranya teman-teman Tim Kesehatan (Kesra), Kepanduan (BKO) dan Dewan Syariah Kota Depok (DSD),” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, beberapa panduan sudah disosialisasikan oleh Satgas Covid-19 DPD PKS Depok seperti misalnya menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal. Bahkan ketika arahan pemerintah untuk di rumah saja termasuk panduan ketika melakukan pemesanan makanan atau barang melalui jasa darin sudah dilakukan oleh DPD PKS Kota Depok.

“Kader PKS yang bertugas tersebut dibekali tips menjaga kesehatan mental, panduan pengobatan saat isolasi mandiri, panduan ibadah Ramadhan selama wabah Covid-19 dan mekanisme membantu Pemerintah dan Rumah Sakit khususnya penanganan jenazah Covid-19,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close