TerkiniTNI - Polri

Tim Satgas TMMD Ke-106 Bangun Drainase Antisipasi Banjir

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, program TMMD ke-106 Kodim 0508/Depok melakukan pekerjaan fisik berupa perbaikan drainase di Jalan Bakti Abri, RW 10, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok yang saat ini sudah mencapai 25 persen.

“Perbaikan drainase baru mencapai 25 persen. Saat ini sedang dilakukan penggalian dibantu sejumlah warga. Saya optimis menjelang penutupan nanti, semua pekerjaan bisa selesai hingga 100 persen,” ujar Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim selaku penanggung jawab pelaksanaan pekerjaan TMMD, Senin (14/10/2019).

Salah satu warga Jalan Bakti ABRI RT 02/10 Kelurahan Sukamaju Baru, Mulyadi mengaku tidak adanya drainase di lingkungannya menyebabkan banjir jika turun hujan. Karena itu, dirinya berterima kasih kepada TNI yang peduli memperbaiki drainase di wilayahnya.

“Perbaikan saluran air ini sangat penting untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Kalau hujan selalu ada genangan air, karena tidak ada drainase buat buangan air dari jalan,” kata Mulyadi.

Dirinya menambahkan, Jalan Bakti ABRI akan mengalami kerusakan jika tidak dilengkapi dengan drainase. “Kalau tidak miliki draninase, air hujan akan menggenangi jalan bahkan akan mengalir melaui jalan raya dan ini akan berdampak terhadap kerusakan jalan,” pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close