PendidikanRagamTerkini

Ujian Praktik SMK Broadcast Ghama Caraka Depok #dirumahaja

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Profesional – Andal – Berkarakter adalah kata yang tepat untuk disandang siswa-siswi SMK Broadcast GHAMA Caraka Depok. Bagaimana tidak, ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini, dimana siswa harus belajar dari rumah karena harus mengikuti aturan Physical Distancing tetap menjalankan tugas yang hampir sama seperti saat disekolah.

Siswa-siswi SMK Broadcast GHAMA Caraka sedang melangsungkan Ujian Praktik (Uprak) tahap produksi dengan tetap #dirumahaja, Selasa (05/05/2020). Ujian yang sudah berlangsung sejak senin kemarin ini dengan tahapan pra produksi dibuat sedikit berbeda dari biasanya, Rizki Fazri selaku guru produktif sekaligus Ketua Kompetensi Keahlian bidang broadcast mengatakan semua dikerjakan #dirumahaja.

“Tentunya tidak langsung mereka kita kasih tugas untuk buat apa lalu langsung dikerjakan. SOP nya kami berikan dulu seperti guidence uprak dalam bentuk file pdf, didalamnya berisi tentang jadwal, juknis, lembar kerja, lembar penilaian sampai diberikan refrensi tugas dalam bentuk video,” ujar Rizki Fazri.

Rizki yang mengawali kiprahnya menjadi seorang guru animasi di salah satu SMK di Depok ini menambahkan, ujian diikuti oleh dua angkatan yakni kelas 10 dan 11 PSPT dari rumahnya masing-masing.

“Prosesnya sama baik itu tingkat 10 maupun tingkat 11, mereka mengerjakan mulai dari jobsheet yang dikerjakan secara individu, pendampingan dari guru produktif melalui grup whatsapp sampai pengumpulan karya pun melalui google drive masing-masing siswa lalu siswa tersebut hanya mengirimkan link nya saja,” jelasnya.

Sementara Iyut Octaviani salah satu siswi kelas 11 melalui whatsapp yang antusian dan kini sedang melakukan set dekorasi persiapan untuk produksi.

“Perasaan saya pas tau ada uprak lagi kondisi begini sih sempet bingung, jujur alat-alat saya kurang lengkap tapi pas Pak Rendy bilang seadanya dan sebisa saya, ya saya mulai konsep tugasnya supaya tetep berjalan lancar dengan alat yang saya punya,” terangnya.

Situasi pandemi memang sudah seperti ini, tidak ada yang bisa disalahkan, tapi kita diminta tetap harus Kreatif, Cerdas, Produktif dalam menyikapi situasi ini dengan tetap tidak melanggar peraturan, menjaga kesehatan dan tetap -#dirumahaja. (QQ/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close