PendidikanTerkini

UPTD SDN Mekarjaya 19 Bagikan Masker ke Peserta Didik

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Pemberian masker dan alat tulis kepada peserta didik dari Kepala UPTD SDN Mekarjaya 19 Titin Suryatin mewarnai pembagian raport akhir tahun pembelajaran 2019-2020. Kegiatan teraebut tanpa dihadiri 324 siswa, hanya orang tua dan koodinator kelas (korlas) yang menerima.

Menurut Titin yang ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (23/06/2020), pembagian raport dilakukan selama empat hari pada pekan lalu. Hal ini dilakukan untuk menghindri kerumunan dan tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19. Orang tua wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan di lingkungan sekolah, diperiksa suhu tubuhnya. Pembagian raport tidak disertai dengan konsultasi dan disertai dengan surat edaran pemberitahuan informasi tentang siswa belajar di rumah.

“Selama belajar di rumah setiap siswa wajib membuat laporan kegiatan yang diserahkan kepada waluli kelas atau guru kelasnya. Selanjutnya guru kelas membuat laporan kepada kepala sekolah,” kata Titin.

Laporan siswa itu, lanjutnya, termasuk lappran kegiatan mata pelajaran agama. Yang di dalamnya memcakup kegiatan mengaji dan praktek salad, memgerjakan pelajaran agama yang materinya diberikan guru agama.

“Laporan kegiatan itu dilengkapi juga dengan foto,” tambahnya,” tandas Titin.

Di bagian lain, Titin mengatakan pihak UPTD SDN Mekarjaya 19 akan membantu siswanya untuk melakukan pendaftaran proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) ke SMP. Ini dilakukan bagi siswa atau orang tua yang belum memahami tata cara PPDB ke SMP secara online.

Hal yang sama juga dilakukan Kepala UPTD Mekarjaya 17 Maryati Sanjuntak dan Kepala UPTD SDN Sukmajaya 2 Sair SPd.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close