Da'wahRagamTerkini

Ustad Mukhrij: Pengajian MT. Balwan Kota Depok Memberikan Energi Positif

DEBAR.COM -BALAI KOTA, DEPOK- Ustad Mukhrij Sidqy atau yang akrab disapa Ustad Debar yang setiap Hari Jumat mengisi kolom ‘Syiar Debar’ mengatakan, jarang sekali ada Majelis Taklim dan Dzikir Wartawan yang jamaahnya wartawan semua, hanya di Depok, wartawan dapat membentuk Pengajian bulanan yang dinamai Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

“Bisa dibilang ini Wartawan Syariah. Dan ini bagus sekali untuk memberikan energi positif. Mengingat dunia wartawan yang memiliki mobilitas tinggi, bertemu banyak orang, melihat banyak kejadian, maka tentu banyak juga energi negatif yang diterima,” kata Ustad Mukhrij Sidqy pada pengajian perdana MT. Balwan Kota Depok yang digelar di Sekretariat Balai Wartawan Kota Depok dan dihadiri Kadiskominfo Kota Depok, Manto dan Kyai Waluyo yang dikenal dengan Terapy Dzikir, Senin (22/11/2021).

Ustad Mukhrij mengatakan, di Majelis Taklim Balwan Kota Depok inilah kita recarge energi positif. Kalau pikiran wartawan positif, produk beritanya juga positif, viewer reader ikut positif. “Akhirnya masyarakat pun menjadi positif,” ujarnya.

Dikatakannya, semua manusia tujuan hidupnya seharusnya untuk amal soleh (produktifitas yang baik) tidak perduli apapun profesinya selagi halal. Dokter beramal soleh dengan profesinya, pengacara, pengusaha juga wartawan. Jangan berangan-angan pindah profesi, karena dimanapun Allah SWT tempatkan kita bisa beramal soleh.

“Wartawan harus inovatif, sehingga bisa memviralkan berita-berita yang baik dan membangun di tengah kecendrungan masyarakat kita terhadap berita negatif. Jika media dimaksimalkan untuk kebaikan, maka itu akan menjadi pahala abadi bagi jurnalis, jangan sampai sebaliknya,” tuturnya.

Sementara Kadiskominfo Kota Depok, Manto mengapresiasi terbentuk dan terlaksananya pengajian perdana MT. Balwan Kota Depok. Dirinya berharap, selain menjadi ajang silaturahim antar sesama wartawan juga menambah pembendaharaan ilmu dibidang agama.

“Awalnya saya memang pesimis pengajian ini dapat terbentuk dan berjalan, namun nyatanya dapat terlaksana hingga saya dapat hadir di pengajian perdana MT. Balwan Kota Depok. Saya sangat apresiasi atas terbentuk dan terlaksananya pengajian bulanan ini,” ungkap Manto.

Dirinya menambahkan, MT. Balwan Kota Depok ini harus dapat konsisten setiap bulannya diadakan pengajian maupun kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok.

“Jamaahnya para wartawan yang berkiprah di Kota Depok, syiar pun selalu tersampaikan oleh media nya masing-masing dalam menyampaikan kebaikan,” tutupnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close