InspirasiRagamTerkiniUMKM

Hacord dan ICSB Usung ‘Depok…The next Halal Destination’

DEBAR.COM.-DEPOK- Depok sebagai kota dengan penduduk mencapai angka 2,3 juta lebih, Kota Depok terus berkembang. Baik di bidang pembangunan infrastruktur hingga perekonomian. Upaya memajukan Kota Depok tersebut merupakan mimpi besar yang terangkum dalam sebuah visi unggul, nyaman, dan religius.

Dewan Pembina ICSB (international Council for Small Business) Kota Depok, H. Acep Al Azhari (Bang Hacord) mengatakan, sesuai dengan visi tersebut, ada sebuah visi religius yang hal ini merupakan representasi bagi masyarakat Kota Depok yang mayoritas beragama muslim untuk dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaannya.

“Pada dasarnya pembangunan ekonomi di Kota Depok tidak bisa kalau hanya menggantungkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semata, karena jumlahnya tidak akan cukup. Untuk itu perlu kolaborasi dan bantuan dari berbagai pihak. Kolaborasi merupakan hal yang penting untuk diwujudkan, sehingga pembangunan dan perekonomian di Kota Depok dapat berjalan dengan lancar, pesat, dan tidak ada kendala yang berarti,” tutur Bang Hacord didampingi Ketua ICSB, Wahyudi, Rabu (04/09/2019).

Untuk itu, lanjut Bang Hacord, ICSB Kota Depok sebagai Wadah atau Platform kolaborasi bagi empat pilar (Peneliti, Akademisi, Pemerintah dan Pelaku Bisnis) yang memiliki peran penting dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia akan mengusung sebuah kegiatan selama 14 hari di sebuah Mall terbesar di kota Depok dengan mengusung pola kolaborasi terhadap 4 pilar tersebut.

“Tajuk kegiatan yang akan kita selenggarakan merupakan event besar perdana di Kota Depok, yaitu “Depok Halal Fest 2019” yang rencana kedepannya akan kita jadikan event rutin tahunan. Dengan tujuan utama pemberdayaan dan pengembangan UMKM dari dan oleh Kota Depok,” jelasnya.

Bang Hacord menambahkan, even ‘Depok Halal Fest 2019′ banyak menghadirkan pembicara terkait dengan potensi ekonomi Depok ke depan. Untuk event ini kami mengangkat tema ; DEPOK…The Next Halal Destination’ berlangsung dari tanggal, 7-20 Oktober 2019 di Main Atrium D’Mall Depok.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close