PemkotTerkini

Utang Wardaya: Optimistis Panmas Jadi Kecamatan Terbaik di Kota Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Dengan terpilihnya Kecamatan Pancoran Mas dalam tiga besar Lomba Sinergisitas Kecamatan Tahun 2019 menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat khususnya Pancoran Mas.  Selain sebagai sarana evaluasi, jajaran Kecamatan Pancoran Mas berharap bisa menunjukkan hasil terbaik agar bisa memompa semangat aparatur dalam memberikan pelayanan.

“Lomba ini sebagai sarana evaluasi menyeluruh proses ketatalaksanaan pemerintahan, agar lebih baik dan berdampak positif ke publik atau masyarakat,” tutur Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Selasa (05/11/2019).

Utang optimistis mampu menjadi kecamatan terbaik se-Kota Depok. Mengingat, inovasi yang diciptaan juga untuk meningkatkan pelayanan dan kepentingan khalayak luas. Dikatakannya, terdapat beberapa indikator penilaian dalam lomba tersebut. Antara lain, pelayanan publik, koordinasi penyelengaraan pemerintahan, inovasi dari camat, kompetensi SDM, pengelolaan anggaran, dan keberadaan data pendukung.

“Untuk pelayanan publik kita sudah menerapkan pelayanan berbasis Teknologi Informasi (TI) yaitu e-pemerintahan untuk mengurangi hambatan birokrasi yang menjadi paradigma selama ini,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan penguatan terkait program ketahanan keluarga. Salah satunya, dengan memperkuat basis data terpadu terkait Posyandu serta bekerja sama dengan rumah sakit agar kesehatan warga dapat dipantau sejak dini.

“Sementara dari sisi ekonomi, kita juga mengadakan inovasi melalui pengolahan sari buah belimbing dewa sebagai suatu minuman pencegah penyakit, serta sebagai upaya melestarikan belimbing di Kota Depok,” pungkasnya. (VD/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close