NasionalPemkotTerkini

Wakil Wali Kota Depok Hadiri Rakor Transportasi Jabodetabek Bersama Wapres RI

DEBAR.COM.-JAKARTA- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggelar Rakor Transportasi Umum dengan pembahasan konsep integrasi sistem transportasi Jabodetabek yang berlangsung di Kantor Wakil Presiden RI Jalan Merdeka Utara No.15, Jakarta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Tangerang, Wali Kota Bekasi, Wali Kota Bogor, Bupati Bekasi Bupati Bogor, Senin (28/1/2019).

Wapres JK yang memimpin rapat koordinasi rencana pengintegrasikan moda transportasi Jabodetabek mendorong penggunaan transportasi umum di Jakarta kembali ditingkatkan seperti sebelumnya sebesar 49 persen

“Sekarang kita mesti balik kembali, lebih banyak pakai umum, namun dalam kualitas lebih baik,” tutur JK.

Dikatakan JK, angka penggunaan kendaraan pribadi meningkat saat ini tidak terlepas dari karena infrastruktur yang semakin baik dan harga kendaraan pribadi yang murah.

“Padahal wkatu itu orang masih bergantungan di bus-bus tua kan, 49 persen, sekarang semua baru, turun, karena begitu banyak mobil pribadi dan jalan-jalan makin baik, jembatan makin baik, mobil pribadi makin murah, maka orang akan cenderung pakai pribadi,” jelasnya.

JK berharap rencana pengintegrasian moda transportasi umum di wilayah Jabodetabek nantinya dapat membuat masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

“Konsep integrasi sistem transportasi Jabodetabek nantinya akan menyatukan moda angkutan yang telah ada dan sedang dalam tahap pembangunan seperti commuter line (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), dan Transjakarta,” kata JK.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatana sangat apresiasi dan mendukung konsep yang nantinya masyarakat akan beralih menggunakan transportasi umum. “Kami siap mendukung integrasi sistem transportasi Jabodetabek,” pungkas Pradi Supriatna. (AR/RR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close