PemkotPeristiwaTerkini

Wali Kota Intruksikan Gerak Cepat Atasi Korban Banjir dan Longsor

DEBAR.COM.-DEPOK- Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin hingga hari ini membuat Kota Depok terkepung banjir, sejumlah wilayah seperti Pancoran Mas, Sukmajaya, Sawangan, Cimanggis dan Cinere terkepung banjir. Bahkan selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi dibeberapa titik.

Musibah banjir dan longsor yang terjadi mengawali tahun baru 2020 membuat semua pimpinan di Depok terjun langsung kelokasi banjir dan longsor. Baik Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Depok Kombes Azis Adriansyah maupun Dandim 0508/Depok Depok 0508 Letkol Inf Agus Isrok Miroj.

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang sempat mendatangi lokasi banjir di wilayah RW 019 Kp. Lio Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Dirinya mengatakan, hujan yang turun dari kemarin hingga kini, Rabu (01/01/2020) mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah Depok di 11 kecamatan. Sedangkan longsor yang terjadi di wilayah Pasih Putih dan Cinere.

“Longsor yang terbesar terjadi di wilayah Pasir Putih yang ditengah dibuat turap longsor kembali diterjang banjir,” ujar Mohammad Idris didampingi Camat Pancoran Mas Utang Wardaya dan Lurah Kelurahan Depok Audi Wira Saputra, Rabu (01/01/2020) saat meninjau langsung ke lokasi banjir di RW 019 Kp. Lio Depok.

Dikatakan Idris, musibah banjir dan longsor ini tentunya akan di evaluasi secepatnya dan akan dilakukan revitalisasi saluran air yang menyempit dan juga penuh dengan tumpukan sampah yang mengakibatkan air tersedat mengalir.

“Saya akan beri surat ke pemerintah pusat untuk lakukan penataan ulang terhadap jalan-jalan maupum drainase. Kami juga berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahan khususnya yang terkait, untuk langsung proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor,” kata Mohammad Idris.

Selain menginstruksikan seluruh jajaran pemerintahan, dia juga mengajak masyarakat untuk saling membatu dalam menghadapi bencana.

“Kami juga mengajak komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya.
Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, turut belasungkawa atas meninggalnya korban longsor, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran…Ya Allah Tuhan YME, jadikan hujan ini sebagai rahmat bagi kami bukan sebagai mara bahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin Yra,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close