InspirasiRagamTerkini

Warga Butuh Kerja Nyata Pemkot Bukan Hanya Sekedar Imbauan

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Virus Corona (Covid-19) yang tengah merebak di Kota Depok membuat warga Depok khususnya banyak menunggu gerakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan sterilisasi Penyemprotan Disinfektasi disetiap wilayah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penyemprotan Desinfektasi bagi masyarakat Depok sangat dibutuhkan, selain warga juga sudah mengikuti Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok untuk tidak melakukan aktifitas yang mengundang massa banyak, warga juga butuh kerja nyata dari pihak Pemkot melindungi warga dari penyebaran virus corona yang menghantui warga.

“Bukan sekedar hanya imbauan, tapi warga butuh kerja nyata Pemkot Depok dalam hal mengantisipasi penyebaran virus corona dengan penyemprotan desinfektasi kerumah-rumah warga,” tutur Tokoh Masyarakat Depok Dramayadi yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polrestro Depok, Rabu (25/03/2020).

Dikatakan Bang Dram sapaan akrabnya, dirinya sudah seminggu lebih menunggu gerakan dari pejabat yang berwenang setempat untuk melakukan penyemprotan, namun nggak ada respon, yang ada hanya di jalan-jalan utama saja, bahkan dirinya pernah menyarankan di Group WhatsApp Depok Media Center (DMC) yang notabene isinya selain wartawan Depok juga banyak para kepala dinas agar membuat Group WA melalui Gugus Wali Kota sampai ke RT agar berita dua arah bisa cepat diterima dan tdk hoax

“Saran saya nggak ditanggapi, coba kalau saja Pak Wali atau Pak Lurah perintahkan RT/RW untuk melakukan penyemprotan secara swadaya, pasti warga akan mendukung,” ucapnya.

Dirinya juga bersyukur akhirnya wilayah sekitar rumahnya dapat dilakukan penyemprotan disinfektasi yang kebetulan anaknya menjadi Ketua RT dan menggerakan warganya swadaya patungan untuk membeli alat dan cairan untuk penyemprotan.

“Pejabat lingkungan di tunggu-tunggu tidak bergerak, yah sudah RT dan warga aja yang melakukan penyemprotan, dan mudah-mudahan mesjid yang berada di lingkungan dan pembangunannya di ketuai oleh Bapak Dramayadi dan bertahap dimana tahap pertama diresmikan oleh Wali Kota Depok Badrul Kamal dan yang kedua oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi,” tegasnya.

Dirinya juga berharap kepada para pejabat Kota Depok dan jajarannya banyak-banyak bersabar dalam menjalankan tugas, dan semoga diberikan kesehatan selalu. “yang penting kalau menerima kritikan jangan ngambek dan sok galak,” jadikanlah hal tersebut sebagai motivasi untuk kebaikan kinerjanya dan amal ibadahnya, semoga semua warga depok, legislatif dan eksekutifnya berkah, amin…,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close