Da'wahTerkini

Warga Depok Masih Padati Masjid Ikuti Sholat Jumat

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Meski adanya himbauan larangan sholat Jumat di Depok, namun masih banyak dijumpai masjid yang menyelenggarakan salat Jumat. Seperti di Masjid Jami’ At-Taqwa, Kp. Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, jamaah membludak mengikuti sholat Jumat.

“Kita menyelenggarakan sholat lima waktu banyak jamaahnya. Apalagi, sholat Jumat membludak karena pas barengan dengan liburan anak sekolah,” ujar Ketua DKM Masjid Jami’ At-Taqwa Ahmad Soleh didampingi Adie Rakasiwi yang memang kediamannya tepat di depan masjid, Jumat (20/03/2020).

Dirinya menyadari adanya Fatwa MUI dan himbauan dari Pemkot Depok tidak menyelenggarakan sholat Jumat. Hanya saja, dirinya memberikan pilihan masing-masing jamaah. “Kita menghargai fatwa MUI dan himbauan dari Pemerintah Kota Depok. Namun, kita punya keyakinan dan selalu berdoa kepada Allah SWT dijauhkan dari mara bahaya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu komedian Ginanjar yang ditemui seusai sholat Jumat di Masjid Jami’ At-Taqwa mengaku menghormati himbauan Pemkot Depok. Meski begitu, ia mengaku dengan adanya wabah virus Corona banyak jadwal manggung di cancel.

“Kita pahami masa saat ini saling menjaga dalam upaya pencegahan virus Corona. Kalau dibilang pengaruhnya ada, ya benar. Kita komedian sering dapat job MC, nah sekarang banyak yang cancel. Tapi, tetap saja ada yang berani melanjutkan acara,” paparnya.

Meski masjid Balaikota tidak menyelenggarakan sholat Jumat. Namun, banyak dijumpai masjid di Depok menyelenggarakan pelaksanaan sholat Jumat dan jamaah membludak. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close