RagamTerkini

Warga Kp.Lio Depok Lakukan Aksi Serentak Penyemprotan Disinfektan

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Warga Kp. Lio yang terdiri dari RW 013, 014, 019 dan 020 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok secara serentak melakukan aksi Penyemprotan Disinfektan kerumah warga, tempat ibadah, lapangan olahraga maupun Situ Rawa Besar Kp. Lio, Rabu (25/03/2020).

Warga dengan sukarela urunan/patungan untuk membeli alat dan cairan penyemprotan, hal tersebut untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Sebelumnya kami sudah membuat himbauan kepada warga Kp. Lio sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok muntuk tidak melakukan aktifitas yang mengundang orang banyak, bahkan Situ Rawa Besar pun kami sterilkan dari kerumunan warga, setiap saat kami bersama Ketua RT dan Karang Taruna memantaunya,” ujar Ketua RW 013 Adang Suardi ditengah-tengah penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga.

Adang mengatakan, dirinya bersama para tokoh agama, masyarakat, pemuda juga melakukan pertemuan dan memutuskan untuk sementara waktu kegiatan salat Jumat ditiadakan.

“Kami sepakat untuk mengikuti keputusan Fatwa MUI yang telah dikeluarkan oleh MUI Pusat dan MUI Kota Depok. Dan mengimbau warga untuk mengganti salat jumat dengan salat dzuhur dirumah,” terangnya.

Dirinya berharap, warga Kp. Lio di 4 RW ini dapat mematuhi dan dapat menjaga keluarganya masing-masing dengan menahan diri tidak keluar rumah apabila memang tidak penting sekali.

Sementara salah satu warga Ny. Mulyani mengatakan, dirinya sangat mendukung dan merasa tidak keberatan untuk ikut urunan membeli alat dan cairan untuk penyemprotan. “Warga merasa tenang dengan adanya penyemprotan kerumah-rumah. Selama ini yang ada hanya imbauan dari pihak Pemkot Depok. Kami menunggu aksi nyata seperti sekarang ini yang dilakukan oleh para pengurus RW, RT yang dibantu oleh Karang Taruna,” ucapnya.

Terpisah Lurah Depok Audi Wira Saputra mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Kp.Lio yang telah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan dana swadaya yang dihimpun dari warga untuk warga.

“Terima kasih saya ucapkan kepada warga Kp. Lio yang secara bersama-sama menjaga kampung sendiri dengan mengimbau warga dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close