PolitikTerkini

Warga Minta Biaya Sekolah Swasta Murah

DEBAR.COM.-ABADIJAYA, DEPOK- Puluhan warga Kecamatan Sukmajaya mengeluhkan tingginya biaya sekolah swasta dan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera mengambil kebijakan untuk menurunkannya, sehingga biaya sekolah menjadi murah dan terjangkau masyarakat. Bisa memberikan kesempatan lebih luas kepada warga Depok mendapat pelayanan pendidikan.

Hal itu disampaikan warga kepada Anggota DPRD Kota Depok, Turiman SE yang melakukan reses di RT 05/02 Kelurahan Abadijaya di Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (01/12/2018). Untuk itu pemerintah melalui instansi terkait harus membuat kajian sebagai dasar upaya menurunkan biaya sekolah swasta, yang dinilai masyarakat terlalu tinggi.
Menurut warga, hal itu sebagai bagian dari upaya pemerataan pendidikan, sehingga seluruh anak usia sekolah di Kota Depok mendapat pelayanan pendidikan.

Di sisi lain sekolah swasta juga menerima kucuran bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS) sama dengan yang diterima sekolah negeri.

Menyikapi hal itu Turiman mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan warga baik tentang pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan infrastruktur serta kebutuhan lainnya menjadi bahan bahasan sidang I tahun 2018/2019 di DPRD Kota Depok.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close