PeristiwaRagamTerkini

Warga RT 04/01 Kelurahan Cipayung Jaya Secara Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Warga RT 04/01 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok secara swadaya melakukan Penyemprotan Disinfektan kesemua rumah warga, sarana ibadah dan bermain untuk pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19), Rabu (25/03/2020).

Ketua RT 04 Hidayatulloh memaparkan, Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan cara swadaya dari warga untuk warga. “Warga secara suka rela urunan atau patungan untuk membeli alat penyemprot dan cairannya. Gak ada yang keberatan, justru warga menyambutnya gembira dengan adanya penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Hidayatulloh yang didampingi Ketua RW 01 Achmad Syukur dan Pembina Paguyuban RT 04/01Roih Soleh.

Roih Soleh selaku Pembina Paguyuban mengatakan, rasa kekhawatiran akan Virus Corona (Covid-19) membuat warga melakukan penyemprotan disinfektan secara patungan.

“Bukan hanya penyemprotan disinfektan saja, tapi juga kami mengimbau warga agar tidak melakukan kumpul-kumpul atau membuat kegiatan yang banyak mengundang massa,” kata Roih Soleh yang juga Humas DPRD Kota Depok.

Dirinya berharap, warga dapat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh Wali Kota Depok melalui Surat Edaran dan juga Fatwa MUI Pusat dan MUI Kota Depok.

“Semua kegiatan yang mengundang banyak massa kami hentikan, kami juga mengimbau warga agar tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti semula,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close