PemkotPeristiwaRagamTerkini

Warga Tumplek Jadi Satu di Peresmian Alun-Alun Depok

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Ribuan warga Kota Depok tumplek jadi satu di acara peresmian Alun-Alun Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard Grand Depok City (GDC), Cilodong, Kota Depok, Minggu (12/01/2020).

Peresmian Alun-Alun Kota Depok oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari.

Dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pembangunan Alun-Alun Kota Depok ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama dimulai pada tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dilakukan tahun 2019.

“Alhmadulillah….awal tahun 2020 ini Alun-Alun Kota Depok selesai pembangunannya dan hari ini, Minggu (12/01/2020) diresmikan,” ujar Mohammad Idris.

Dikatakan Idris, untuk pembiayaan pembangunan alun-alun dari tahap awal hingga akhir, pihaknya menyediakan anggaran Rp 160 Miliar. Anggaran tersebut, jelas Idris, murni menggunakan APBD Kota Depok.

“Hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi. Kalau tanah beda lagi. Keseluruhan 200 miliar, APBD murni,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Alun-Alun kota Depok yang baru saja diresmikan tersebut menyediakan berbagai sarana. Diantaranya sarana olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok.

“Seluruh fasilitas ini untuk masyarakat Depok dan ini merupakan pemenuhan janji kampanye kami. Dan sampai saat ini sudah 90 persen janji (kampanye) kami sudah selesaikan. Dan sisanya akan segera kami selesaikan,” kata Pradi Supriatna.

Sementara Tokoh Masyarakat Kota Depok, H.Acep Azhari yang akrab disapa Jiacep juga mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan diresmikannya Alun-Alun Kota Depok. Ini bukti janji politik pasangan Idris-Pradi dapat dipenuhi.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan ikut bangga. Selamat untuk warga depok yang telah memiliki alun-alun cukup refresentatif dan tak kalah baik dari alun-alun daerah lain. Semoga bisa menjadi wahana PRODUKTIF untuk seni ekonomi dan budaya serta pariwisata,” ujar Jiacep.

Jiacep dan H. Yahman (Tokoh Depok)

Salah satu pengunjung Bintang warga Kelurahan Depok yang ditemui dilokasi Alun-Alun Kota Depok mengatakan, meriah dan luas banget Alun-Alun Kota Depok, meski jauh lokasi bukan dipertengahan kota, tapi ini wujud pemerintah menyediakan sarana dengan berbagai fasilitas.

“Sangat rame dan meriah acara peresmian alun-alun. Meski jauh dan bukan ditengah kota adanya, salut buat Pemkot Depok memenuhi janjjnya dengan membangun Alun-Alun Kota Depok,” punkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close