Da'wahRagamTerkini

Yayasan Al-Kamilah Miliki Dua Program Besar di Tahun 2021

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Melangkah di tahun 2021 Yayasan Al-Kamilah Serua, Bojongsari, Kota Depok mempunyai dua program besar yang segera ingin diwujudkan.

KH. Ahmad Badruddin pendiri Yayasan Al-Kamilah menuturkan, kedua program yang akan segera diwujudkan, yaitu pembangungan fasilitas dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yayasan.

“Ditahun 2021 Yayasan Al-Kamilah ada beberapa agenda yang akan dikerjakan, diantaranya akan merenovasi asrama putra. Karena selama ini bangunan pertama terbuat dari bambu semi permanen. Mengingat juga santri semakin bertambah. InsyaAllah di tahun 2021 ini kami berjuang dapat merenovasi gedung yang lama,” tutur KH. Ahmad Badruddin, Rabu (13/01/2020).

Badruddin mengatakan, Yayasan Al-Kamilah tidak hanya di kelola di Kota Depok, melainkan juga terdapat di Sukabumi, Jawa Barat. Dari situlah dirinya ingin memaksimalkan pembangunan di Sukabumi untuk dijadikan sarana Tahfidz Quran dan lahan pertanian.

“Kami terus menambah area lahan wakaf produktif di daerah Sukabumi yang sudah kami jalani kurang lebih masuk tahun yang ke-3. Dan kami saat ini sedang kembali melelang lahan wakaf tahap kedua seluas 1.6 hektare dengan harga 50 ribu per meter. Diatas lahan tersebut adalah untuk menambah area pertanian termasuk peternakan, InsyAllah akan dibangun asrama yatim Al-Kamilah 2 khusus Tahfidz
Quran,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun Yayasan Al-Kamilah sudah memiliki banyak prestasi, mulai dari ikut serta penilaian Kota Sehat mewakili Kota Depok hingga juara 1 kategori lomba Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Tingkat Nasional, namun Yayasan Al-Kamilah tetap terus meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keterampilan bagi anak-anak dan menjadi bagian dari program yayasan.

“Program berikutnya kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak terutama kita fokus kepada Tahfiz Quran yang ada di asrama dan kegiatan-kegiatan lainnya baik pendidikan agama, keterampilan dan lainnya,” ungkapnya.

Dari semua program yang ingin diwujudkan ternyata masih ada beberapa kendala untuk mengembangkan yayasan Al-Kamilah. Diantaranya masih terkendalanya dana. Bahwa dana untuk oprasional dan juga pembangunan harus mengeluarkan dana yang cukup besar juga.

“Semoga dua program besar ini dapat terwujud dengan baik tentunya dalam bentuk bantuan dari hamba Allah dan kerjasama. dengan kecintaan kita secara tulus kepada anak-anak yatim, InsyaAllah, Allah berikan keberkahan kepada kita semua, dan kami bersama anak-anak Yatim selalu mendoakan kepada donatur dan hamba Allah,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan terwujudnya yayasan yang maju dan bertumbuh besar, Yayasan Al-Kamilah ingin mewadahi para yatim dan dhuafa untuk membantu dan memberikan bekal hingga menggapai cita-citanya.

“Kedepannya Yayasan Al-kamilah ingin menjadi lembaga yang sukses, maju, dan mandiri. Dapat menciptakan para alumni yang lebih banyak dan sukses di berbagai profesi. Tentunya dapat membawa nama baik Kota Depok dan Jawa Barat dikancah nasional,” tutupnya. (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close