Da'wahRagamTerkini

YHBI Berbagi Ditengah Pandemi

DEBAR.COM.-CINERE, DEPOK- Yayasan Hidayah Bangun Indonesia (YHBI) yang berlokasi di Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok menggelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat sekitar khususnya para janda dan lansia. Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya, YHBI juga telah mengadakan pembagian beras kepada lansia sekitar.

YHBI yang baru beroperasi sekitar 3 bulan lalu merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, yang unit pertamanya adalah panti asuhan hidayah serta Madrasah Al-Quran.

“Acara berbagi dibarengi dengan tasyakuran santri asuh YHBI yang telah menyelesaikan hapalan surat Ar-Rahman beserta artinya secara mutqin (kuat) dalam waktu tidak lebih dari satu bulan,” tutur Pimpinan YHBI Ustad Mukhrij Sidqy, Minggu (14/02/2021) lalu.

Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 20 janda dan lansia tersebut juga dihadiri oleh RT setempat, ketua Yayasan dari kota Depok hingga Jakarta. Diantaranya adalah Ustadz Bagja Wijaya dari Yayasan Sakinah, Ustadz Redi Gunawan dari Yayasan Al-Hanya, Ustadz Rizky Rahman dari Yayasan Darul Berkah Rahman dan lainnya.

“Saya berharap agar YHBI dapat menjadi keberkahan, kegembiraan dan harapan untuk masyarakat sekitar, bukan sebaliknya malah meresahkan dan menyulitkan masyarakat,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close