RagamTerkini

Cegah Penularan Covid, Rutan Depok Terapkan Kunjungan Drivethru

DEBAR.COM.-DEPOK- Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Depok menerapkan Kunjungan memakai cara Drive thru  atau Lantatur (Layanan Tanpa Turun), untuk keluarga para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Para pengunjung yang menggunakan kendaraan mobil maupun motor dan pejalan kaki.telah disiapkan jalurnya masing masing, dan pengunjung tidak turun saat bertemu WBP, dan untuk makanan yang dibawa dapat dititipkan terlebih dahulu Kepada petugas Rutan, sebelum diserahkan kepada WBP.

“Kami menerapkan layanan Drive Thru (Layanan Tanpa Turun) Lantatur Selama dua hari kedepan, guna menjalankan Protokol Kesehatan, bagi Keluarga dan WBP, agar dapat mengobati rasa kerinduan saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini,” ujar Anton, Kepala Rutan Kelas 1 Depok, Kamis, (13/05/2021).

Dikatakan Anton, pelayanan kunjunangan secara Drive Thru ini, dibagi dua sesi yakni, pukul 09.00, sampai pukul 11,30 Wib, dan pukul 13.30 sampai pukul 15.30 wib, agar tidak terjadi kerumunan, pengunjung yang telah selesai, diarahkan langsung menuju keluar Rutan.

Sebanyak 555 Warga Binaan Pemasyarakatan, Rutan Kelas 1 Depok, mendapatkan Remisi Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini, dan diantaranya ada 10 Orang yang telah mendapatkan program Asimilasi di Rumahnya masing masing. Hal tersebut dilakukan, dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Rutan Kelas 1 Depok. (NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close