RagamTerkini

Hindari Penumpukan, Selain di Masjid Warga Kp.Lio Gelar Salat Ied Idul Fitri di Area Situ Rawa Besar

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Upaya pencegahan penumpukan warga saat pelaksanaan salat Ied Idul Fitri 1442 H, warga Kp. Lio Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, selain mengadakan salat ied di masjid, warga juga menggelar Salat Ied Idul Fitri di area destinasi Situ Rawa Besar Kp.Lio pada Kamis, (13/05/2021).

“Iya ini semua untuk mencegah penumpukan warga yang ingin melakukan salat ied. Jadi tidak semuanya terfokus atau bertumpuk dimasjid,” kata Ustad Suryadi yang sekaligus menjadi Khotib salat ied.

Suryadi mengatakan, salat ied yang digelar di Situ Rawa Besar, selain yang pertama sejak Situ Rawa Besar Kp.Lio menjadi destinasi bagi warga, tentunya juga bagi para warga yang memang berdekatan dengan rumahnya dengan situ rawa, salat ied nya tidak harus ke masjid.

“Sedangkan warga yang berdekatan dengan masjid, ya kemasjid salat ied nya. Ini tentunya untuk menghindarkan penumpukan warga yang ingin melakukan salat ied idul fitri,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Ahmad Soleh mendukung penuh pelaksanaan salat ied idul fitri yang tidak difokuskan di Masjid.

“Alhamdulillah, warga Kp. Lio dapat melaksanakan salat idul fitri selain di Masjid At-Taqwa tentunya juga di area Situ Rawa Besar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan membawa sajadah masing masing,” ungkapnya.

Sebelumnya pada malam takbiran, Rabu (12/05/2021) Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya didampingi Lurah Depok Audi Wirasahputra, Babinkamtibmas dan Babinsa menyempatkan diri mengecek langsung persiapan gelaran salat ied idul fitri di Situ Rawa Besar Kp.Lio.

“Pelaksanaan salat ied idul fitri di area Situ Rawa Besar tentunya untuk menghindari terjadinya penumpukan warga yang ingin melakukan salat ied. Terpenting warga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sudah wudhu, mengenakan masker, membawa sajadah, jaga jarak dan tidak ada lakukan salam salaman usai salat,” tutupnya. (MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close