RagamTerkini

Kreatif…! PB Kenji, pengurus Masjid Attawabin dan Katar RW 04 PJB Berkolaborasi TIngkatkan Imun dan Iman

DEBAR.COM.-PJB, DEPOK- Dimasa pandemi covid-19 ini, diperlukan ketahanan imun yang bagus untuk meningkatkan stamina tubuh. Bulan puasa bukan menjadi penghalang untuk malas berolahraga. Hal ini mendorong PB Kenji untuk mengadakan kegiatan kompetisi bulutangkis dengan tetap mematuhi prokol kesehatan.

“Sahabat kenji, saya secara pribadi dan sebagai satgas covid, memberikan dukungan untuk terus berolahraga agar imunitas kita terus meningkat, ibadah terus disempurnakan, silaturrahmi kita terjaga, keluarga tetep terbina sehingga hidup kita bahagia” kata Ustad Kholwani selaku Ketua Pembina PB Kenji, Pembina Masjid Attawabin dan satgas covid, Senin (10/05/2021).

Pengurus harian PB Kenji dan Masjid Attawabin, Andri Irawan yang sering disapa Yope mengatakan, tournament bulutangkis yang diikuti oleh 36 peserta ini menyediakan hadiah total 2,5 juta rupiah.

Sementara, dalam meningkatkan iman dan taqwa, pengurus masjid Attawabin dan Karang taruna (Katar) RW 04 mengadakan berbagai macam kegiatan dari mulai perlombaan sampai dengan santunan.

“Kami mengadakan perlombaan antar remaja masjid dan perlombaan untuk tingkat TK, SD dan SMP. Ada juga acara saur bersama sekaligus Qiyamul lail serta santunan anak yatim. Untuk menghibur anak-anak sekaligus mengedukasi, kami mendatangkan pendongeng anak yang terkenal di Kota Depok yaitu Kak Faisal Rizal”, ujar Doni Ilham selaku ketua remaja Masjid Attawabin.

Faisal Rizal tak pernah lelah mengedukasi anak anak melalui dongengnya untuk selalu gemar beribadah, membaca buku, dan menjaga lingkungan. “Harapan saya terhadap anak-anak untuk lebih fokus dengan buku bacaanya dibandingkan dengan gadgetnya, rajin ibadah dengan mengaplikasikan hafalan hariannya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Katar Kecamatan Cinere Nurdiansyah memberikan apresiasi kepada remaja Katar 04 PJB yang selalu bersemangat dan menjadi garda terdepan dalam memakmurkan Masjid dan Mushola.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena bisa melihat semangat dan perjuangan temen-temen Katar 04 PJB untuk kegiatan sosial ramadan. Karena pemuda harus semangat dalam memainkan peran kegiatan bulan suci ramadan. Harapan saya kepada para pemuda Katar 04 PJB untuk menjadi garda terdepan memakmurkan musola dan masjid, sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (DADANG/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close