PolitikTerkini

Virus Corona Tidak Mengendorkan Semangat Calon PPS Mendaftar

DEBAR.COM.-DEPOK- Maraknya pemberitaan tentang virus corona di Kota Depok, tidak membuat kendor semangat KPU Kota Depok yang tengah melaksanakan tahapan rekrutmen Calon Anggota PPS se-Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, saat ini KPU Kota Depok tengah melaksanakan salah satu tahapan dalam rekrutmen Calon Anggota PPS yang akan bertugas dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 di seluruh Kelurahan di Kota Depok.

“Setelah dilaksanakan penelitian administrasi, kami kemudian mengumumkan mereka yang lulus. Dari seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) kami pilih untuk mengedepankan keterbukaan dan transparansi bagi seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini,” tutur Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Rabu (04/03/2020).

Dirinya sangat bersyukur, walaupun Kota Depok sedang dihebohkan dengan adanya virus corona, tapi kegiatan rekrutmen calon anggota sama sekali tidak mempengaruhi antusiasme para calon anggota PPS untuk mengikuti tes ini.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar yang mengikuti tes ini yakni sebanyak 379 orang dari total yang mengikuti tes sebanyak 443 orang,” papar Nana.

Nana berharap, semoga dengan adanya virus corona ini tidak mempengaruhi tahapan Pilkada Depok 2020 yang sedang dihelat ini. “Saya juga mengingatkan anggota KPU Kota Depok agar selallu menjaga stamina dengan minum vitamin dan makan yang teratur,” ujarnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close