Diskominfo Depok Munculkan Lima Isu Strategis Yang Dirumuskan di 2023

DEBAR.COM.-DEPOK- Lima isu strategis muncul pada kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang dirumuskan untuk tahun 2023 yang berlangsung di Ruang DeCOR, Balai Kota, Jumat (18/02/2022).

“Dalam Misi Kota Depok, terdapat dua poin yang bersinggungan langsung dengan Diskominfo. Pertama, meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan linkungan. Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintaan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto pada kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Diskominfo.

Manto mengatakan, lima isu yang dimaksud antara lain Smart City di semua sektor, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Persandian dan Keamanan Informasi serta Diseminasi Komunikasi dan Informasi Publik.

“Isu strategis terakhir yaitu Satu Data Kota Depok. Kami ingin mewujudkan keterbukaan informasi publik melalui layanan satu data dan SPBE. Juga menyediakan infrastruktur digital yang berkualitas, aksesibel dan terintegrasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh kegiatan di instansi yang dipimpinnya bisa berjalan dengan maksimal. Dengan begitu, target yang dicanangkan, dapat berjalan sesuai rencana.

“Apa yang sudah direncanakan mudah-mudahan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Peran dan dukungan stakeholder terkait maupun masyarakat juga dibutuhkan untuk kelancaran program-program Diskominfo,” pungkasnya.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button