SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka Kunjungi PT. PFN Jakarta

DEBAR.COM.-JAKARTA- SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka Depok melakukan kunjungan ke PT. Produksi Film Negara (PFN) Jakarta, kegiatan tersebut merupakan satu dari beberapa program yang ada, khususnya untuk melihat langsung Program Keahlian Broadcasting dan Film, Kamis (15/02/2024).

Kunjungan industri tersesbut untuk mengetahui gambaran pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh siswa SMK GHAMA. Di dalam kunjungan industri, siswa bisa mengamati bagaimana kegiatan operasi sebuah perusahaan. Para siswa dan siswi diperkenalkan dengan sejarah film di Indonesia. Mulai dari film pertama yang dibuat sampai dengan peralatan produksi yang digunakan pada saat itu.

Suasana kunjungan ke PT. PFN menjadi lebih hidup dan seru saat para siswa/i dengan antusias melakukan tanya jawab. Seperti hal nya, Chelsea Celesta siswi tingkat XI (sebelas) Broadcasting dan Film (BCF) yang bertanya kepada salah seorang koordinator Dari PT. PFN mengaku tertarik untuk mengetahui motivasi para pekerja film jaman dulu.

“Iya tadi aku nanya, apa sih motivasi para sineas jaman dulu untuk berkarya, secara alat-alatnya kan besar dan berat. Dan jawaban yang saya dapat itu 2 yaitu idealisme dan kebutuhan ekonomi para pekerjanya,” kata El begitu panggilan akrabnya.

Kepala Sekolah SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka Depok, Agus Mulyadi saat menerima cindera mata dari PT. PFN Jakarta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka Depok, Agus Mulyadi memgatakan bahwa kegiatan kunjungan ini menjadi destinasi pertama dalam perjalanan SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka yang nantinya dilanjutkan study tour ke Bali, Bromo dan Jogya sampai pulang kembali ke Depok.

“Semoga kegiatan kunjungan ke PT. PFN ini banyak memberikan inspirasi dan masukan bagi siswa/i SMK Industri Kreatif GHAMA Caraka Depok,” tutupnnya. (QQ/DAebar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button