TPU Jadi Ajang Silaturahim Antar Warga Dihari Idul Fitri

DEBAR.COM.-DEPOK- Momen Idul Fitri 1439 Hijriyah merupakan hari terbitnya agama Islam, setelah bulan lamanya buka ibadah puasa Ramadhan dan kembali ke fitrah.

Idul fitri pun menjadi ajang saling bermaafan dan silaturahmi, selain saling beranjangsana sesama keluarga dan kerabat, banyak pula dihari pertama idul fitri wisata (berziarah) makam keluarga.

“Berziarah pun menjadi salah satu tempat bersilaturahmi, karena banyak saudara atau teman yang pada ziarah, jadi bisa sekalian berlebaran,” ujar Supri salah satu warga Depok yang berziarah ke TPU Belimbing, Depok, Jumat (15/6/2018).

Sementara Hamzah warga Kp.Lio Depok yang datang bersama keluarga untuk berziarah kemakam keluarga menambahkan, tempat pemakaman pada hari lebaran dapat menjadi sarana silaturahmi.

“Selain ziarah, kita bisa sekalian berlebaran. Karena banyak yang satu kampung tinggalnya,” ucapnya.

Lain cerita Lili mengatakan, setelah melaksanakan sholat ied, langsung berlebaran keorangtua yang dilanjut ziarah kemakam.

“Banyak juga yang berlebarannya ketemu di pemakaman. Hampir setiap tahun pemakaman Belimbing pada saat lebaran jadi ajanh silaturahmi setiap tahunan,” tukasnya. (MFR / Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button