Pengajian Muhammadiyah Kota Depok Dibanjiri Jamaah

DEBAR.COM.-DEPOK- Muhammadiyah Kota Depok menggelar pengajian rutinitasnya di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok. Tidak kurang dari 700 jamaah Muhammadiyah menghadiri acara pengajian ini, Sabtu (14/04/201).

Hadir dalam pengajian bulanan ini, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Depok H. Idrus Yahya, Dr. H. Muhammad Ziyad, MA sebagai penceramah dari Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah. Nampak juga hadir  H. Nawawi sebagai salah satu penulis dan pelaku sejarah di Depok.

Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi pengajian yang diadakan Muhammadiyah Kota Depok di Masjid Balaikota.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna hadir padaPengajian Muhammadiyah Kota Depok

“Alhamdulillah, meskipun bulanan diadakannya, namun yang hadir hingga mencapai ratusan jamaah,” ujar Pradi Supriatana yang pernah mengenyam pendidikan sekolah dasar di Muhammadiyah.

Dikatakan Pradi, Kami di Pemkot Depok sangat membutuhkan sinergi dengan Muhammadiyah untuk mewujudkan Depok yang unggul nyaman dan religius. Tentunya dengan membangun komunikasi yang baik sangat diperlukan.

“Anak Saya saat ini masih sekolah SD di Muhammadiyah 01 kukusan, Beji,” ucapnya.

Pradi menambahkan, sejak dulu sekolah Muhammadiyah memberikan pendidikan pada masyarakat Depok. maka perlunya inventarisasi sekolah Muhammmadiyah dengan pengembangan manajemen yang baik sangatlah penting.

Dalam kesempatan ini Ketua Pimpinan Muhammadiyah Depok menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan semua organisasi otonomnya tidak boleh berjalan masing-masing, namun diharuskan untuk sinergi dan berjalan bersama-sama dalam membangun masyarakat Depok yang berkemajuan, baik dalam bidang pendidikan maupun dakwah.

Muhammadiyah Kota Depok juga melaunching buku Biografi KH. M. Usman sebagai pendiri Muhammadiyah di Depok. Kegigihan dan semangat beliau menjadi suri tauladan dalam berdakwah. “Semoga terbitan buku ini dapat menjadi semangat untuk menerbitkan buku Biografi Tokoh Muhammadiyah yang lain di Depok,” tutur H. Zaenal Abidin sebagai anak ke-5 H.M. Usman dalam sambutan yang mewakili keluarga.(MFR/DEBAR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button