Kecamatan Beji Aktif Sosialisasikan Pilgub 2018

DEPOK.COM.-BEJI, DEPOK- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018.

Hal tersebut dikatakan Pradi Supriatna pada acara puncak HUT Kota Depok yang digelar Kecamatan Beji,Depok yang dihadiri oleh penyelenggara pemilu. Selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya. Dirinya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak mengkotak-kotakan masyarakat.

“Pemkot Depok menginginkan Pilgub berjalan dengan lancar, aman dan sukses tanpa ekses. Seperti upaya yang dilakukan KPU Jabar yang ingin menjadikan Pilgub Jabar sebagai ajang wisata politik, yakni momen untuk memperlihatkan kepada masyarakat luar Jawa Barat, Pilgub Jabar 2018 merupakan kontestasi politik yang menyenangkan,” tutur Pradi Supriatna, Kamis (10/05/2018).

Sedangkan Camat Beji, Ues Suryadi mengatakan, kita harus bisa membedakan mana kampanye Pilgub dan sosialisasi Pilgub. Sebagai ASN kita tidak boleh berkampanye, mengajak memilih pasangan calon nomor sekian. Tetapi, kita wajib menerangkan kepada warga tentang Pilgub itu sendiri.

Camat Beji, H. Ues Suryadi.

“Diharapkan, dengan berbagai upaya sosialisasi Pilgub tersebut, sebanyak 91.173 warga Beji yang terdaftar sebagai pemilih, dapat menyalurkan aspirasi mereka dalam momentum lima tahunan tersebut. Dan berharap, partisipasi warga terhadap Pemilu bisa lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji, Andi Yudisprana menginformasikan, beberapa peraturan terbaru terkait pelaksanaan Pilgub Jabar di tahun ini. Salah satunya, warga yang sudah terdaftar wajib membawa KTP elektronik (e-KTP) atau Surat Keterangan (Suket) kependudukan saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Beji sendiri, imbuhnya, ada 204 TPS yang tersebar di enam kelurahan se-Kecamatan Beji.

“Tahun ini, guna meminimalisir kecurangan para pemilih juga harus membawa dan menunjukkan kartu identitasnya. Peraturan ini kita sosialisasikan agar Pilgub berjalan lancar dan efektif,” pungkasnya.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button