Terminal Bus Jatijajar Dipusatkan Untuk Pemberangkatan Mudik Gratis

DEBAR.COM.-DEPOK- Pemberangkatan mudik gratis dari Kementerian Perhubungan untuk warga Kota Depok dipusatkan di terminal bus Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Jatijajar, Tapos, 11 Juni 2018, melibatkan 50 unit bus untuk sekitar 2.160 kursi.

“Semua sudah terisi oleh warga Kota Depok yang telah mendaftar sejak sebulan lalu dan mereka akan diberangkatkan dengan dipusatkan di terminal bus Jatijajar, Jalan Raya Bogor. Untuk pemberangkatan tinggal tunggu waktu saja,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana didampingi Operator Mudik Gratis Kemenhub di Kota Depok, Budi Mulya, Jumat (01/06/2018).

Dikatakan Budi, pemberangkatan direncanakan tanggal 11 Juni 2018, sekitar pukul 08:00. Diharapkan seluruh calon pemudik asal Kota depok yang telah terdaftar datang tepat pada waktunya. Lanjutnya, memang berbeda dengan pemberangkatan mudik gratis untuk wilayah DKI Jakarta yang akan dilakukan tanggal 9 hingga 13 Juni 2018 mendatang.

Kadishub Depok Dadang Wihana, menambahkan dipilihnya lokasi terminal bis Jatijajar, Tapos untuk mempermudah kelancaran arus lalu lintas dan tidak terlalu jauh jika harus melaju ke Jalan Tol Jagorawi dari Jl. Raya Bogor.

“Lahan parkir juga cukup luas di terminal bis Jatijajar dibandingkan di Balaikota Depok, Jl. Raya Margonda,” tuturnya yang mengaku semua persiapan sudah lengkap tinggal pemberangkatan saja. (AP/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button