Camat Cipayung Apresiasi Penyumbang Korban Bencana Diberi Piagam

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Camat Cipayung Asep Rahmat memberikan piagam penghargaan kepada pemberi bantuan untuk korban bencana di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya. Piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas kesadaran penyumbang meringankan musibah korban gempa.

“Ini bentuk perhatian kami kepada lembaga yang ada di Kecamatan Cipayung dan hanya ingin mengucapkan terima kasih. Berapa pun jumlah nilai yang disumbangkan, tentunya meringankan saudara kita di Palu dan sekitarnya,” tutur Asep Rahmat, Rabu (17/10/2018).

Dikatakan Asep, selain memberikan ucapan terima kasih dalam bentuk piagam, pihak kecamatan juga menulis besaran angka sumbangan di belakang papan piagam. Dengan harapan, nilai sumbangan ke depannya bisa bertambah, jika suatu saat ada kegiatan sosial seperti saat ini.

“Nilai tersebut fungsinya untuk motivasi, agar bisa menyumbang lebih besar lagi jika ada kegiatan pengumpulan dana,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini jumlah sumbangan yang sudah terkumpul mencapai Rp 41 juta lebih. Nilai sumbangan akan terus dikejar sebelum tanggal 23 Oktober 2018, sesuai target pengumpulan yang sudah ditetapkan Wali Kota Depok.

“Kami sudah membuat surat edaran terkait partisipasi untuk bantuan korban bencana kepada lembaga yang ada di Kecamatan Cipayung. Seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Karang Taruna dan lain-lain. Ini akan kita kejar untuk memenuhi target sebesar Rp 1 miliar. Mudah-mudahan dapat tercapai,” tutupnya. (MFR/VD/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button