Kyai Zein Rofiq: Islam Memiliki Adab Makan

DEBAR.COM.-DEPOK- Islam memiliki adab makan yang selalu dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, tentunya diawali dengan berdoa sebelum menyantap makanan, makanlah dengan tangan kanan, makanlah yang dekat dengan posisi duduk saat makan dan jangan makan dengan berlebihan.

Hal tersebut disampaikan oleh KH. Zein Rofiq Fachrudin pada pengajian rutinitas MT. Fusda Al-Amjad Kota Depok setiap rabu malam kamis yang kali ini digelar di Musholah Al-Ansor RT 05/01 Rangkpan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Rabu (07/11/2018).

Hadir dalam pengajian tersebut, Al Habib Hadi Assegaf, UStad Muhtasor Jiddan, KH. Mardani, Ustad H. Damroni, Ustad Oman, Ustad Slamet, Ustad Jaka Petir, Ustad Azis serta dipadati jamah kaum remaja, ibu dan bapak.

“Hendaklah kita makan dan minum dengan tangan kanan. Karena Sesungguhnya setan makan dan minum dengan tangan kirinya,” ujar Kyai Zein.

Kyai Zein menambahkan, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam makan dengan menggunakan tiga jari, dan beliau menjilati tangannya sebelum membersihkannya.

Sementara, KH. Mardani dalam tausyiahnya mengatakan, jangan malas untuk datang ke majelis dzikir, karena majelis dzikir tempat majelisnya para malaikat. “Alhamdulillah, Fusda Al-Amjad tidak pernah ada hentinya menebarkan syiar agama, kita doakan para guru-guru kita selalu diberikan kesehatan, Amin,” tutupnya. (2R/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button