Bunda Martha Bareng H.Acep Nyanting Massal Batik Carnaval

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Ratna Batik and craft Kota Depok bekerjasama International Council For Smail Busness (ICSB) Kota Depok menggelar Heritage Of Batik Carnaval (Batik exfo-Nyanting Massal-Batik Carnaval) yang berlangsung di dMal Depok lantai 3, Depok, Minggu (22/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Istri Wakil Wali Kota Depok Bunda Martha Catur Wurihandini, Ketua Panitia Ratna S Wulandari, Pembina H. Acep Al Azhari, Ketua ICSB Wahyudi Setiawan, Kabid Deperindag Kota Depok, Martin, Perwakilan kampus BSI Margonda, Sri Wasyanti dan Perwakilan dari BNI Wahyudi.

“Batik merupakan warisan turun temurun, tetapi di Depok, Batik membutuhkan perjuangan dan kesabaran dalam mempromosikannya,” tutur Pembina ICSB, H. Acep.

Dikatakan H. Acep, dirinya meyakini bahwa Batik Depok bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. H. Acep juga bangga kepada ibu Wakil Wali Kota Depok, Bunda Martha yang mana Batik Depok sekarang ini dijadikan seragam sekolah untuk siswa/i Depok. “Produksi Batik Depok ini bisa menjadi suatu pembelaan anak bangsa dalam menghadapi globalisasi. Bela dan beli produk lokal Depok,” ujarnya.

Sedangkan Bunda Martha mengatakan, kegiatan Nyanting Massal Batik Carnaval ini sangat luar biasa. Tentunya kita semua dapat bekerja sama dengan mewujudkan atau memperkenalkan budaya batik yang ada di Indonesia, khususnya Batik Depok.

“Kegiatan Nyanting Batik sangat unik. Ini salah satu mempertahankan keluhuran yang ada di Indonesia. Yang saya pakai sekarang ini, adalah batik hasil karya Anak Depok,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button