Hj. Afifah Alia: Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Setelah ditetapkan bakal menjadi pendamping Pradi Supriatna di Wali Kota Depok Pilkada 2020, Hj. Afifah Alia calon Wakil Walikota Depok dari PDI Perjuangan, memprioritaskan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan bagi warga tidak mampu.

Hj. Afifah Alia mengatakan selama 15 tahun jalannya pemerintahan di Depok, terlihat masih tidak maksimalnya dalam masalah pendidikan dan kesehatan.

“Untuk segi pendidikan di Depok masih belum memenuhi target. Selama ini untuk SMA di Depok hanya ada 17 sekolah, sedangkan SD sekitar 100 lebih. Yang dipertanyakan, setelah lulus SMP apa akan di teruskan di SMA Depok atau di luar, kemarin sudah saya minta data konkrit di Dewan,” kata Afifah Alia dalam acara obrolan santai dengan wartawan Depok Media Center, di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok, Rabu (22/07/2020).

Afifah yang berasal dari kalangan keluarga pedagang mengatakan, jika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Depok akan bersinergi dengan Wali Kota Depok untuk menjamin kesehatan dengan berobat gratis.

“Selama 15 tahun ini untuk perkembangan dunia pendidikan dan kesehatan di Depok belum ada kemajuan tidak ada penambahan RSUD di Depok dan masyarakat sulit berobat karena masalah birokrasi berlebit,” ujarnya.

Berlatar belakang pengusaha property pemilik PT Perdana Satya Bakti di Depok ini mengaku sudah akhirnya rejim tidak ada pengembangan pembangunan ini sudah harusnya di ubah.

“Kita akan berkerja keras dalam menjadikan Kota Depok sebagai kota berkembang dalam semua bidang khususnya skala prioritas sektor pendidikan dan kesehatan,” tegasnya.(AG/AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button