Posyandu Anggrek Aktif Kembali Dengan Protokol Kesehatan

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Masih ditengah suasana Pandemi Covid  19, kegiatan Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) Anggrek di Jalan Swadaya Raya Rw 08, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, kini mulai aktif kembali setelah beberapa bulan yang lalu kegiatan di non-aktifkan.

Kegiatan posyandu diadakan di kediaman rumah ketua RW 08 ini berjalan dengan lancar dan tentunya tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan covid-19, mulai dari jaga jarak (physical distancing), penyediaan sarana cuci tangan, hingga penggunaan masker pun diwajibkan.

Ketua Rw 08, Dayat, mengimbau bahwa posyandu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek serta memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan dari para balita serta pemberian vitamin A.

“Diharapkan kepada para orang tua yang memiliki balita supaya meningkatkan kesadaran untuk aktif menjaga kestabilan kesehatan putra putrinya,” kata Dayat, Ketua Rw 08, Rabu (26/08/2020).

Imunisasi dimasa pandemi Covid-19 ini juga mengharuskan sebisa mungkin masyarakat diatur bergiliran datang ke posyandu. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Urusan anak harus didahulukan dan tidak boleh dinomor duakan. Hak memperoleh pendidikan, hak mendapatkan kesehatan, hak mendapatkan nutrisi yang seimbang harus berjalan bersamaan,” ujarnya.

Warga pun sangat menyambut baik kegiatan tersebut, dilihat banyaknya warga yang melakukan pelayanan. Salah satunya yaitu Tata, yang merupakan salah satu orang tua dari balita yang turut mengikuti posyandu.

“Mungkin karena sudah lama ya kita tidak ada pelayanan posyandu, pastinya warga sangat menunggu untuk mengecek kesehatan khususnya pada sang buah hatinya,” ungkapnya.(RIS/Debar).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button