Ormas Depok Gerebek Situs Sejarah ‘Pancuran Mas’

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Masjid Al Furqan, Cagar Alam Pancoran Mas, Depok merupakan masjid dengan dominasi warnah hijau ini terletak ditengah-tengah pemukiman penduduk, dengan daya tampung sekitar 500an jamaah.

Di Minggu ke-15 kegiatan rutin MRC Goes to Masjid yang dihadiri banyak kawan Ormas, terutama dari Pemuda Pancasila, serta tak ketinggalan dukungan dari kawan FBR dan BPPKB Banten. Seperti biasa, komunitas MRC dibawah binaan Ipda Sarwo Edi membawa 80 paket makan siang, 35 paket beras, 40 susu anak, 3dz air mineral serta pembagian ratusan masker. Diterima dengan sangat baik oleh pengurus DKM, Jumat (12/03/2021) lalu.

Yadi selaku DKM menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan MRC Goes to Masjid ini. Beliau juga berharap melalui MRC, lebih terjalin keakraban antar ormas, sehingga tidak ada lagi benturan-benturan di lapangan.

Tidak seperti Jumat biasanya. Kali ini ada yang berbeda. Selepas salat Jumat dan berbagi kepada jamaah, Komunitas MRC dan kawan-kawan Ormas melanjutkan perjalanan ke Situs Budaya ‘Pancuran Mas’ yang letaknya tidak jauh dari lokasi masjid.

Selain mendapat pengetahuan seputar Pancuran Mas ini, kami juga mendapat informasi lain seperti hal-hal mistik yang kerap terjadi di situs budaya ini dari Bapak.

Pancuran dari bambu ini, seringkali dilihat oleh peziarah berwarna emas. Itulah asal muasal disebut Pancuran Mas. Ratu Gumarang, yang konon berasal dari kerajaan ghaib, dipercaya menguasai situs tersebut. Informasi ini kami dapatkan dari Bapak Mahfud sesepuh di kampung tersebut. Situs ini ramai dikunjungi, baik oleh warga Depok maupun luar Depok.

Kenali lingkungan mu, dan jangan lupakan sejarah. Serta jangan menunda kebaikan. Kegiatan diatas dapat disaksikan pada channel YouTube Mitra Reskrim Community : https://youtu.be/qZ69AReGHQ4, https://youtu.be/2uCScmFnfSc. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button