KSENGSEM Bikin Kesengsem Penonton Bulan Bahasa 2022

DEBAR.COM.-TANAH BARU, DEPOK- Memeriahkan Bulan Bahasa 2022, Koloni Seniman Ngopi Semeja (KSENGSEM) turut ambil bagian dengan menampilkan Dramatic Reading membawakan Cerpen karya Hamsad Rangkuti dengan judul ‘Senyum Seorang Jendral Pada 17 Agustus’ yang berlangsung di Betawi Ngoempoel Creative Centre (BNCC), Jalan Tanah Baru No. 74, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok.

Badri Al Badri mengatakan, bahwa penampilan KSENGSEM ini merupakan turut memeriahkan Bulan Bahasa 2022 yang digelar oleh Lembaga Kebudayaan Depok (LKD) dalam Pesta Pora Sastra Hijau di markas BNCC.

“Selain penampilan KSENGSEM banyak pula penampilan para seniman yang sudah punya nama dan cukup dikenal pada perhelatan Bulan Bahasa 2022,” kata Badri, Sabtu (22/10/2022).

Badri mengatakan, penampilan Dramatic Reading ini merupakan tes ombak dahulu sebelum penampilan full nya di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 16.00.Wib s/d selesai. Selain dirinya sendiri Badri, didukung oleh Adie Rakasiwi, Edy Barnas dan diiringi musik Gustono Sahkanto.

“Tes ombak dahulu atau pemanasan sebelum tampil utuh sepenuhnya di TIM nanti. Terima kasih buat Mas Puguh yang selalu menginspirasi dan menyemangati kami dalam latihan” ujarnya.

Sedangkan Adie Rakasiwi menambahkan, penampilannya kali ini bersama kelompok KSENGSEM merupakan kangennya pada dunia Teater yang dahulu digelutinya. Lebih lanjut dikatakan, tentunya kegiatan Bulan Bahasa 2022 ini banyak manfaatnya dengan mengangkat tema Lingkungan Hidup, banyak pesan moral yang bisa diserap bagi para generasi muda khususnya kaum milenial dalam menjaga dan melestarikan lingkungan tetap hijau dan asri.

“Alhamdulillah, ternyata dalam perhelatan Bulan Bahasa 2022 banyak teman teman teater sesama latihan maupun produksi sinetron dahulu yang hadir membacakan puisi. Baik Ginanjar maupun Zack Sorga,” tutupnya. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button