Malam Nisfu Syaban, Karutan Depok Ajak Warga Binaan Bermunajat Bersama

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok, Andi Gunawan mengajak para warga binaan bermunajat bersama pada malam Nisfu Syaban yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok. Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Whidi Ideranianto serta jajaran Rutan Depok, Selasa (07/03/2023) malam.

“Sebanyak 140 orang warga binaan Rutan Depok mengikuti kegiatan Nisfu Syaban dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung  dengan Suasana tenang dan penuh khidmat,” kata Andi Gunawan usai melaksanakan Nisfu Syaban.

Andi mengatakan, dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini, para warga binaan agar lebih meningkatkan lagi semangat dalam menjalankan ibadah, perbanyak salat, membaca Al-Quran, bersedekah dan melakukan kebaikan lainnnya.

“Kita harus selalu ingat Allah SWT didalam setiap langkah kita,” ujarnya.

Andi juga mengajak warga binaan untuk memanfaatkan waktu selama berada didalam Rutan untuk memperbaiki diri dan memperkuat iman. Lebih lanjut dikatakan, ini kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan memperbaiki diri kita menjelang bulan suci Ramadhan.

“Jangan sampai kita melewatkan kesempatan yang diberikan Allah pada kita semua,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan Nisfu Syaban mendapat apresiasi positif dari warga binaan dan petugas Rutan Depok yang turut hadir berbaur menjadi satu dalam bermunajat pada Allah SWT.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan memperkuat iman dan ketaqwaan para warga binaan di Rutan Kelas I Depok,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button