Kasatpol PP Depok: Ada Yang Kurang Nyaman Segera Laporkan

DEBAR.COM.-DEPOK- Apel gabungan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok diikuti oleh para Satuan Tugas (Satgas) dan perwakilan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di 63 kelurahan di pimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin.

“Salah satu tujuan apel gabungan ini menjalin silaturahmi dan juga menyerap informasi-informasi dari seluruh anggota Satpol PP maupun Satlinmas yang ada di masing-masing wilayah, dan juga mensosialisasikan beberapa informasi terkait tupoksi Pol PP kepada para anggota,” kata Mohamad Thamrin, Selasa (06/06/2023).

Thamrin mengatakan apel gabungan ini juga dirangkai dengan pengecekan kendaraan operasional dinas yang digunakan oleh Satpol PP Kota Depok. Baik kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam.

“Kendaraan roda empat itu mobil patroli ada 13 unit, 11 unit dari kecamatan dan tingkat kota ada dua unit. Kendaraan roda enam berupa truck ada tiga, motor yang kita cek ada puluhan dan minibus yang biasa digunakan tim Gelatik dan Garuda juga kita cek,” jelasnya.

Dikatakan Thamrin, bukan hanya pengecekan tapi driver juga dihadirkan, kita cek baik itu secara fisik, bagaimana kondisinya, kalau kondisinya perlu diperbaiki kita perbaiki.

“Kita lihat kondisi mesinnya, jangan sampai menghambat saat bertugas, fungsi seperti rotator, sein, klaksonnya kita cek semuanya, kalau ada yang kurang baik, kita catat untuk diinventarisir,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, kendaraan operasional dinas dapat terpantau dengan baik kondisinya. Serta para pengemudi dapat berperilaku dengan baik selama bertugas, terutama saat menggunakan kendaraan dinas.

“Kaidah-kaidah dalam membawa kendaraan ini bisa diterapkan dengan baik. Serta kendaraan-kendaraan dinas ini dapat dirawat dengan baik di bawah danru dan dantim, kalau ada yang kurang nyaman segera dilaporkan sehingga tidak mengganggu operational mereka selama bertugas,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button