Pemkot DepokTerkini

Margonda Jilid II Tengah Dipersiapkan Pemkot Depok Untuk Wilayah Bojongsari

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Rencana Margonda Jilid II tengah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk dibangun di wilayah Bojongsari, Jalan Raya Ciputat ke Parung. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat ini sedang dalam tahap rancang bangun rinci atau detail engineering design (DED). Rencana tersebut merupakan bagian dari Pusat Pelayanan Kota.

Terdapat lima wilayah yang dicanangkan menjadi Pusat Pelayanan Kota, yaitu Margonda, Tapos, Cipayung, Bojongsari Cinere.

“Itu kan termasuk penataan kota zona barat, Margonda itu dianggap pusatnya, ini yang nanti tahun depan kita upayakan bisa DED-nya menyeluruh, biar penataannya jelas seperti Margonda, jangan sepotong-sepotong,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) Tingkat Kota Depok di Masjid Jami Miftahul Khoir, Kecamatan Bojongsari, Senin (18/03/2024) malam.

Dikatakan Mohammad Idris, kawasan tersebut nantinya dapat seperti Margonda. Pembangunannya bisa sebagian dari kita sesuai kemampuan, sebagian kita minta dari pusat supaya mereka juga bantu. Sedangkan mengenai adanya rencana perluasan jalan, dirinya mengungkapkan, tidak ada sebab rencana ini masuk dalam penataan.

“Kalau perluasan jalan enggak kayaknya, sebab itu nanti paling penataan ya, penataan sesuai dengan Garis Sempadan Bangunan (GSB) itu akan bisa diterapkan,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, mengingat kawasan tersebut statusnya masuk dalam jalan nasional.

“Kalau jalan nasional itu kita akan terapkan itu, kalau penataan misalnya tanahnya sisa tinggal tiga meter misalnya, setelah dipotong GSB (garis sempadan bangunan) itu bisa dijual kepada pemerintah untuk kita beli, untuk penataan taman atau apa, seperti itu aturannya. Untuk DED-nya besok tahun depan baru pendestarian, kalau pendestarian lebih leluasa lah,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button