RagamTerkini

Baznas Kota Depok Gelar Sosialisasi Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Depok dan 63 Perusahaan Platinum

DEBAR.COM.-DEPOK- Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan partisipasi perusahaan dalam zakat, infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) dan filantropi sosial, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok mengandeng BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan sosialisasi Zakat kepada 63 Perusahaan Platinum Depok yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul. Rabu, (24/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BAZNAS Kota Depok untuk mengoptimalkan pengumpulan ZIS dan CSR perusahaan agar dapat dikelola secara Bersama dalam rangka menyelesaikan permasalahan sosial disekitar perusahaan.

Selain Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani yang memberikan pemahaman mendalam tentang peran BAZNAS sebagai lembaga ZIS dan DSKL di Kota Depok, <span;>juga dihadiri oleh Kepala  BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, Achirudin.

Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani menjelaskan secara rinci tentang bagaimana mengelola dan mendistribusikan dana ZIS dan DSKL untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kerjasama Perusahaan Swasta dan BAZNAS ini akan bisa memberikan dampat positif bagi perusahaan dimata masyarakat, dimana tanggungjawab sosial yang di miliki oleh perusahaan terhadap masyarakat sekitar bisa dijalankan secara bersama dengan BAZNAS, sehingga segala keluhan social di masyarakat akan BAZNAS coba selesaikan,” kata Endang Ahmad Yani

Endang mengatakan, kami juga memberikan informasi tentang manfaat kerjasama antara perusahaan dan BAZNAS Kota Depok dalam hal kegiatan filantropi. Kemudian, dari pihak perusahaan juga menyampaikan program yang mereka laksanakan, terutama yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

“Adanya partisipasi perusahaan dalam program-program sosial BAZNAS dapat menjadi wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kontribusi positif terhadap pembangunan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, para HRD, Pimpinan perusahaan berkesempatan untuk bertanya tentang berbagai aspek terkait dengan penyaluran ZIS dan DSKL, serta bagaimana perusahaan dapat terlibat secara efektif.

Kepala BPJS Tenagakerjaan Kota Depok, Achirudin mengatakan, Diskusi antara Perusahaan, Pimpinan dan Pelaksana BAZNAS Kota Depok menjadi sarana untuk memahami lebih lanjut potensi sinergi antara sektor swasta dan lembaga filantropi.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang kuat antara BAZNAS Kota Depok dan perusahaan-perusahaan di Kota Depok.

“Kegiatan ini diharapkan akan terjadi optimalisasi dalam kontribusi ZIS dan DSKL terkhusus pengelolaan Dana CSR dari perusahaan dengan pelaksanaan berbagai program, pada akhirnya akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button