IKMD Bersama Kaum Millenial Deklarasi Tolak Politik Uang

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKMD) Kota Depok menggelar acara ‘Deklarasi dan Diskusi Publik’ menolak politik uang. Bersama dengan kaum millenial dari unsur mahasiswa secara tegas menolak politik uang dalam pemilu 17 April 2019 mendatang. Acara tersebut menghadirkan Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dan Komisioner Bawaslu Depok Andriansyah sebagai narasumber.

“Kita menolak adanya politik uang karena ancaman terbesar bagi demokrasi adalah kedaulatan rakyat. Selain itu, juga menciderai integritas dan Kedaulatan rakyat,” ujar Ketua IKMD M. Dzaky Mubarok, Minggu (14/04/2019).

Dikatakan Dzaky, acara tersebut merupakan bentuk kepedulian pada kaum millenial dalam menghadapi pemilu 2019. Yaitu: agar terselenggaranya pemilu yang damai dan lancar tanpa adanya ekses.

“Tentunya, dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para generasi millenial berani menolak politik uang. Jumlah pemilih dari kaum millenial di Depok tidak sedikit dan perlu adanya penyadaran terkait penolakan pada money politik,”paparnya.

Sementara Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, Pemilih generasi milenial harus menjadi pemilih yang cerdas, karena harus mengetahui siapa calon calon yang akandipilihnya. Kenali visi misinya lihat jejak rekamnya kemudian tidak hanya sampai disitu tapi harus mengawal sampai calon tersebut menjadi orang yang terpilih.

“Yang paling penting generasi milenial itu harus tidak boleh apatis terhadap politik, harus peduli terhadap pemilu, karena pemilu akan sangat menentukan nasib masa depan bangsa. Pemilih milenial harus menolak tiga hal: pertama tolak hoax atau berita bohong, kedua tolak politisasi Sara dan ketiga tolak money politik,” tegas Nana Shobarna.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button