Melalui Mural, Warga Bojongsari Diajak Jaga Kebersihan

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Rukun Warga (RW) 14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mempunyai cara tersendiri untuk melakukan edukasi ke masyarakat. Melalui gambar artistik mural.

Ketua RW 14, Daud Sulaiman mengatakan, mural yang dibuat merupakan hasil kreasi dari remaja setempat. Para pemuda ini tergabung dalam Ikatan Remaja Bersaudara (Irda) dengan Komunitas Mural Depok.

“Tema yang diangkat lingkungan indah dan ramah anak. Melalui mural kami ingin menyampaikan pesan untuk selalu menjaga keindahan lingkungan secara besama-sama sesuai dengan motto RW 14 Membangun Kampung Bersama Orang Sekampung,” ujar Daud, Rabu (11/03/2020).

Daud menambahkan, dalam mural yang sudah dibuat antara lain memuat gambar alam, geometri, kartun, serta berbagai imbauan lingkungan. Aktivitas ini juga merupakan salah satu giat RW Ramah Anak di wilayahnya, serta Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Kita juga ingin menyediakan sarana kreatifitas anak muda di RW 14, sehingga mereka yang punya bakat untuk melukis dan menggambar bisa tersalurkan lewat kreasi mural ini,” tandasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button