Babinsa Diasah Kemampuannya Melalui Latnister Dilapangan

DEPOKPEMBAHARUAN.COM.-DEPOK- Untuk mengasah kemampuan setiap personel Babinsa di Koramil, salah satunya melalui Latihan Teknis Teritorial. Kemampuan yang harus dimiliki oleh personel Babinsa adalah bagaimana melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warganya dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi yang akan berdampak pada pencapaian tugas pokok Satkowil.

Hal tersebut dilakukan oleh Pelda Dji’in dan Bripka Wahyono Babinsa Koramil 02/Beji dan anggota Bimas Polsek Beji, mereka kerap melakukan anjangsana atau menyambangi warga sehari-hari,┬ámemantau dan membina warga di Kelurahan Beji.

“Saya silaturahmi kekediaman rumah salah satu tokoh masyarakat Beji, H. Sukri. Kedatangan kami bersama Bhabinkamtibmas disambut baik,” ujar Dji’in, Rabu (04/04/2018).

Dikatakan Dji’in kondisi saat ini tengah marak dengan terjadinya tibdakan kriminal dengan modus penipuan dengan iming-iming yang menggiurkan. Untuk itu warga harus selalu kompak dan menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

“Kami menghimbau agar warga tidak sungkan untuk melaporkan kepada aparat keamanan manakala mengetahui hal-hal yang mencurigakan, agar cepat dapat diantisipasi sebelum terjadi,” pungkasnya.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button