Akibat Banjir Jalan Penghubung Dua Kelurahan Terputus

DEBAR.COM. -SAWANGAN, DEPOK- Luapan Kali Pesanggrahan mencapai 1,5 meter akibat curah hujan yang turun sejak pukul 15.00 hingga pukul 17.00, walhasil jalan penghubung antara Kelurahan Cipayung dengan Kelurahan Pasir Putih terputus.

“Luapan air Kali Pesanggrahan yang mencapai lebih dari satu meter akibat kiriman dari Bogor tidak hanya membuat arus lalu lintas di jalan penghubung dua kelurahan terputus tapi puluhan rumah warga yang ada di sekitar pinggir kali juga kebanjiran,” kata Cahyu, warga Sawangan, Sabtu (19/05/2018).

Seluruh kendaraan baik dari arah Cipayung maupun Pasir Putih, Sawangan tidak dapat melintas di atas jembatan Kali Pesanggrahan .

Budi, warga Cipayung menambahkan kondisi badan jembatan yang cukup rendah membuat banjir meluap dengan ketinggian air bisa mencapai dua meter.

Praktis lalu lintas atau kendaraan dari arah Cipayung maupun Sawangan tidak dapat melintas di ruas jalan alternatif tersebut, imbuhnya yang mengaku banjir luapan air Kali Pesanggrahan ini hampir setiap saat terjadi.

“Jangankan hujan di Kota Depok, tidak hujan saja kalau ada air kiriman dari Bogor pasti kawasan ini terendam air dan tidak dapat dilalui kendaraan,” tuturnya yang mengaku kegiatan pengerukan lumpur di Kali Pesanggrahan yang pernah dilakukan masih kurang maksimal sehingga air tetap saja luber ke badan jalan dan pemukiman warga.(AP/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button