WNA Yang Tak Miliki Izin Akan di Deportasi

DEBAR.COM.-DEPOK- Kepala Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan akan menindak tegas bagi warga negara asing (WNA) yang menetap, bila ketahuan tidak memiliki izin resmi. Diwajibkan kepada WNA yang mau menetap atau bertempat tinggal di Depok untuk melapor terlebih dahulu.

“WNA yang mau menetap wajib lapor, jika tidak melapor alias kucing-kucingan, maka tindakan tegas akan kita lakukan. Deportasi,” ujarnya Dadan Gunawan, Rabu (08/08/2018).

Dadan menjelaskan, ihwal penyelanggaraan Timpora, kali ini merupakan yang ketiga dihelat. Fokus kami untuk keberadaan Timpora di 11 Kecamatan yang ada di Depok. Dengan harapan dapat menyasar semua lapisan unsur kecamatan dan kelurahan.

“Keberadaan Timpora dapat memberikan penguatan terhadap ada indikasi pengawasan aktifitas terhadap orang asing di Depok. Dan Sesuai norma keberadaan orang asing yang berdomisili, harus ada izin dari kantor Imigrasi Kota Depok terlebih dahulu,” jelasnya.

Data keberadaan WNA di Depok, terhitung bulan Juli akhir diketahui ada 854 orang. Penyebarannya, paling banyak di Tapos, Cimanggis, Beji, Cinere. Paling sedikit ada dua orang asing di Cipayung.

“Dalam pengawasan orang asing tidak bisa bekerka sendiri. Namun dengan Timpora yang didalamnya ikut unsur vertikal lembaga hukum seperti Polri, TNI, dan Pemeritahan serta BNN, dapat bersinergi dalam melakukan pengawasa,” pungkasnya. (CY/AR/Debar)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button