Polisi Amankan Belasan Remaja Mabok dan Bawa Senjata Tajam

DEBAR.COM.-DEPOK- Jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru, jajaran Polresta Depok menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan. Dari operasi yang difokuskan di wilayah Pancoran Mas dan Beji berhasil diamankan sejumlah remaja diduga hendak tawuran, sejumlah benda tajam juga disita, Minggu (16/12/2018).

“Ada belasan remaja berhasil diciduk diduga mau tawuran di beberapa titik oleh Tim Jaguar Polresta Depok. Di Jalan Nusantara Jaguar membubarkan para remaja tengah minum minuman keras dan mengamankan tiga remaja di depan Pom Bensin Jembatan Serong dengan kedapatan membawa sajam langsung diserahkan ke Polsek Pancoran Mas,” ujar Kabag Ops Polresta Depok Kompol Hari Agung.

Dikatakan Agung, operasi yang dilaksanakan tengah malam hingga menjelang subuh sekaligus guna mengantisipai kerawanan kamtibmas khususnya tawuran. Untuk wilayah Beji, di Jalan Juanda, polisi berhasil mengamankan sembilan remaja mau tawuran juga.

“Rata-rata para remaja yang diamankan sedang nongkrong sampai dini hari. Hal ini dapat memicu terjadi tawuran untuk itu sudah kami antisipasi dengan penanggulangan dengan melakukan patroli pada jam rawan,” jelasnya.

Agung pun mengimbau masyarakat agar dapat menjadi polisi sendiri dengan tujuan terciptanya suatu kondisi keamanan yang kondusif. “Masing-masing anggota polsek yang mendapat penyerahan diduga pelaku tawuran dapat dilakukan penyelidikan. Lantaran ada temuan senjata tajam jenis curit sudah mengarah kriminal,” pungkasnya. (AG/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button