Calon Kadis DPUPR dan Dinsos Jalani Tes Kesehatan

DEBAR.COM.-DEPOK- Delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan saat ini tengah menjalani tahap pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up/MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Semua peserta MCU menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani untuk mengisi dua kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (27/03/2019).

Kedelapan peserta MCU terdiri dari Devi Maryori, Edy Juhendi, Nuraeni Widayatti, dan Usman Haliyana untuk seleksi Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Untuk seleksi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terdiri dari Citra Indah Yulianty, Dadan Rustandi, Supomo, dan Welman Naipospos.

“Pihak RSUD Kota Depok memeriksa secara lengkap kepada kedelapan ASN. Untuk pemeriksaan kesehatan jasmani mulai dari pemeriksaan dalam, jantung, rontgen dada, rekam jantung (EKG), Elektroensefalogram (EEG), tes beban jantung (treadmill), serta pengambilan darah dan urine untuk tes narkoba,” tutur Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri.

Dikatakan Lulu sapaan akrabnya, para ASN juga diperiksa kesehatan rohani dengan mengerjakan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) 2.

“Tahap MCU hanya dilakukan dalam sehari. Kami melibatkan dokter pemeriksa, dokter spesialis, lab radiologi, perawat, dan tim inti dengan total keseluruhan 15 orang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, seluruh hasil pemeriksaan hari ini akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Luluk berharap semua peserta MCU mendapatkan hasil yang memuaskan agar bisa melaju ke tahap selanjutnya.

“Mudah-mudahan seluruh peserta mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika lolos, akan dilanjutkan penulisan makalah dan wawancara,” katanya.

Sementara Supomo Sekretaris Dinas PUPR saat dikonfirmasi dengan awak media DepokPembaharuan (Debar) mengatakan, tahapan tes nya masih panjang, hari ini (27/03/2019) baru hari kedua untuk memasuki tes kesehatan di RSUD Depok. “Masih ada dua hari lagi jalani tes seleksinya,” ucapnya.

Sedangkan Citra Indah Yulianty Kabid SDA menambahkan, dirinya mengikuti semua prosedur dan arahan dalam mengikuti seleksi yang dijalaninya. (AR/NH/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button