Jelang Puasa Kredit UMKM BJB Meningkat 10 persen

DEBAR.COM.-DEPOK- Menjelang datangnya puasa kredit perbankan di BJB Kota Depok meningkat. Hal ini dibenarkan Pemimpin Cabang  BJB Kota Depok Ade Muhammad. Menurutnya, pada bulan puasa terjadi lonjakan kredit atau pinjaman yang diajukan pelaku UMKM dalam semua skim.

“Kenaikan atau  lonjakan  kredit  UMKM mencapai 10-20 persen  kredit di semua  skim di banding hari biasa.  Karena di bulan puasa  pelaku UMKM menambah modalnya,” papar Ade Muhammad, Kamis (25/04/2019).

Ade mengungkapkan, nilai kredit UMKM dari Rp 200-500 juta dan untuk industri nilai kredit bisa sampai Rp 5 milyar. Ia menambahkan, sampai saat ini sebanyak 300 UMKM di Depok yang mengajukan kredit dengan total kisaran  Rp 45 milyar.

“Memang untuk persyaratan untuk mendapatkan kredit bagi UMKM di BJB  Depok persyaratannya mudah dan cepat. Apalagi, saat ini banyak juga permintaan sosialisasi program pemberdayaan wirausaha,” terangnya.

Dikatakannya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan tidak ada perbedaan dalam pelayanan. Hanya saja, lanjutnya, biasanya ada perubahan jam operasional. “Biasanya kalau di bulan puasa ada perubahan jam operasional. Namun, tetap menunggu keputusan dari pusat dan waktunya juga bisa diperpanjang untuk costumer dengan nilai besar. Sedangkan untuk penukaran uang recehan jelang lebaran juga menunggu keputusan dari BI terkait ketentuan jumlahnya,” tandasnya.(ADLLY/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button